Skuad Final Argentina di Copa America 2016

Sunday, May 29, 2016 0 Comment
Skuad Final Argentina di Copa America 2016 - Argentina sudah merilis skuat untuk Copa America 2016 yang akan diselenggarakan di Amerika Serikat bulan depan. Dari 23 pemain yang dipanggil, pelatih Gerardo Martino tidak memasukkan penyerang Boca Juniors Carlos Tevez.

Sedangkan nama-nama besar seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel di Maria, dan Javier Mascherano tetap menjadi bagian skuat Albiceleste. Argentina akan berada di Grup D bersama Chile, Bolivia, dan Panama.

Jadwal Copa America 2016 tahun ini merupakan edisi spesial di mana turnamen yang diselenggarakan oleh CONMEBOL ini sudah memasuki usia 100 tahun. Digelar di Amerika Serikat, turnamen ini juga mengundang tim-tim dari zona CONCACAF.

Argentina yang dipimpin oleh Lionel Messi tentu saja mempunyai target juara di turnamen ini setelah gagal meraih kesuksesan di Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015. Argentina menjadi salah satu tim favorit di turnamen America 2016 kali ini.

Berikut ini adalah 23 pemain Argentina untuk Copa America 2016:

Kiper: Sergio Romero (Manchester United), Nahuel Guzman (UANL Tigres), Mariano Andujar (Estudiantes).

Bek: Nicolas Otamendi (Manchester City), Victor Cuesta (Independiente), Marcos Rojo (Manchester United), Facundo Roncaglia (Fiorentina), Ramiro Funes Mori (Everton), Gabriel Mercado, Jonathan Maidana (both River Plate).

Gelandang: Javier Mascherano (Barcelona), Lucas Biglia (Lazio), Matias Kranevitter, Augusto Fernandez (both Atletico Madrid), Ever Banega (Sevilla), Angel Di Maria, Javier Pastore (both Paris St Germain), Erik Lamela (Tottenham Hotspur).

Striker: Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Napoli), Sergio Aguero (Manchester City), Ezequiel Lavezzi (Hebei Fortune), Nicolas Gaitan (Benfica).