Cara Meninggikan Badan Secara Tradisional

Monday, June 11, 2012 0 Comment
Cara Meninggikan Badan Secara Tradisional - Peninggi badan alami tanpa menggunakan obat sebenarnya sangatlah banyak. Namun kini banyak orang yang ingin instan dan tidak mau proses dan tidak mau ribet sehingga akhirnya memilih produk atau obat peninggi badan yang dijual dipasaran. Padahal, banyak cara dan resep tradisional yang berkhasiat untuk meninggikan badan atau tubuh secara alami, sehat dan tanpa resiko jangka panjang.

Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah dengan berolahraga seperti yang paling berfungsi atau berkhasiat adalah lari, bola basket, jalan kaki dan berenang. Olahraga peninggi badan semacam ini idealnya dilakukan pada masa pertumbuhan, sedari usia dini. Dan perlu dicatat dan disadari, usaha meninggikan badan efektif dan berhasil ketika seseorang berada di masa atau usia pertumbuhan. Ketika sudah lewat usia pertumbuhan, maka obat peninggi badan sehebat dan semahal apapun niscaya hanya akan sia-sia.

Selain olahraga, cara lainnya adalah dengan mengonsumsi makanan dan minupan yang bergizi tinggi, mengandung protein dan zat untuk tulang seperti kalsium. Susu, ikan (terutama ikan laut), telur dan kacang-kacangan menjadi beberapa jenis makanan dan minuman yang paling bermanfaat dan penting untuk dikonsumsi secara rutin dengan porsi yang pas tentunya.

Sekali lagi, faktor usia dan masa pertumbuhan menjadi faktor penentu dari berhasil atau tidaknya usaha untuk meninggikan badan. Yang paling efektif adalah dilakukan sejak dalam masa kandungan. Seorang ibu yang ingin anaknya tinggi, maka disarankan rajin mengonsumsi ikan laut semasa hamilnya, resep ini bukan mitos karena diterapkan juga oleh kebanyakan orang tua jaman dulu.